Wednesday, June 22, 2016

Membuat Sandwich Untuk Anak Dengan KEWPIE Olesan Sandwich

Roti adalah makanan yang seringkali tersaji di setiap rumah, baik sebagai camilan maupun pengganti nasi. Saya biasanya menyediakan roti di rumah karena cukup praktis untuk disajikan. Tinggal oles-oles saja, lalu makan. Biasanya saya menyediakan roti untuk sarapan atau  bekal sekolah anak.

Di bulan Ramadan ini, saya menyediakan roti untuk camilan anak atau pengganti nasi karena anak saya yang kecil masih belajar puasa. Sebelum tengah hari, dia biasanya sudah merengek ingin berbuka puasa. Karena semua orang berpuasa, otomatis di rumah biasanya tak ada makanan matang karena saya belum masak. Jadi, menyiapkan roti adalah hal yang saya lakukan untuk mengatasi rasa lapar anak saya.

Saya juga tak lupa menyiapkan olesan rotinya yaitu KEWPIE olesan sandwich original. Kewpie sangat praktis digunakan, tinggal oles saja di roti lalu tambahkan sayur atau telur atau isian lainnya yang kita suka. Karena di rumah adanya telur dan tomat, saya membuat sandwich isi telur dan tomat setelah sebelumnya diolesi KEWPIE. Berikut adalah resep sandwhich telur ala saya.

kewpie olesan sandwich

Bahan-bahan:

2 lembar roti tawar
KEWPIE olesan sandwich original
1 telur dadar
2 iris tomat

Cara membuatnya:

1. Buat telur dadar dari 1 atau 2 buah telur (jika ingin lebih tebal). Telur bisa pakai bumbu atau tidak, karena olesan sandwichnya juga sudah kaya rasa. Nah, kebetulan saya punya telur dadar sisa sahur semalam. Jadi saya pakai telur dadar tersebut, yang dibumbui dengan daun bawang, garam dan merica.
2. Olesi roti dengan KEWPIE olesan sandwich secara merata.
3. Susun telur dan tomat di atas roti, lalu tutup dengan roti yang satu lagi setelah sebelumnya doilies KEWPIE olesan sandwich.

kewpie olesan sandwich


KEWPIE kaya rasa, ada rasa manis, asam, dan asin. Mirip campuran mayones dan saus tomat, olesan roti yang biasa saya gunakan. KEWPIE terbuat dari campuran minyak kedelai, air, gula, kuning telur, cuka, garam, bawang Bombay, pengental, peterseli, minyak atsiri mustard, dan sebagainya. Sebaiknya KEWPIE disimpan di lemari es atau dihabiskan dalam waktu 1 bulan setelah dibuka.

KEWPIE mengandung lemak, protein, karbohidrat, dan natrium. Olesan roti ini dikemas dalam bentuk tube sehingga mudah kalau ingin dibawa-bawa. Kalau anak mau oles sendiri juga tidak akan luber kemana-mana. Dan yang lebih bikin nyaman, KEWPIE Olesan Sandwich halal dan sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari logo halal di kemasannya. Alhamdulillah.

kewpie olesan sandwich

kewpie olesan sandwich


Makan satu tangkup roti yang dioles KEWPIE  beserta isiannya cukup mengenyangkan loh. Kalau terlambat bangun sahur dan menyiapkan makan sahur, rasanya lebih mudah jika menyediakan roti dan KEWPIE Olesan Sandwich. Gak sampai 5 menit kok membuat sandwich isi telur dan tomat ini dengan KEWPIE olesan sandwich.

Selamat mencoba, dan selamat berpuasa!

12 comments:

  1. Praktis ya jadi kita bisa bikin liukan sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis mba soalnya malasa masak siang2 hehe

      Delete
  2. Lucu yaa kemasannya kaya odol hehehe tp belum pernah liat yang varian ini di Malang sih

    ReplyDelete
  3. Lucu yaa kemasannya kaya odol hehehe tp belum pernah liat yang varian ini di Malang sih

    ReplyDelete
  4. wah kelihatan nya enak.. Beli Kewpie ini dimana kak? di supermarket sudah ada?

    www.uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah lihat olesan ini, coba ntar kalo belanja ngecek deh. Praktis banget ini ya :)

    ReplyDelete
  6. Wahh ini bisa jadi menu mantap dengan waktu singkat nih misalnya pada saat kesiangan sahur 5 menit lagi mau imsak :)

    ReplyDelete
  7. baru tahu mba ada merek ini. praktis yaa buat bikin sarapan cepat saji pagi-pagi

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah menggunakan kewpie, boleh juga nih dicoba, makasih ya mbak, saya jadi tahu :)

    ReplyDelete
  9. wah seru nih kalau bisa ngajak anak bikin bekal atau sarapan praktis yang praktis dan lezat hehe

    ReplyDelete
  10. waaah coba aah kayanya enak nih mbaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...