Thursday, June 25, 2015

Es Buah Praktis

"Mi, nanti puasa bikinin yang enak-enak ya"

Begitu pesan si sulung. Duh nak, tau ga kalau umi mu ini ga pinter bikin yang enak-enak. Ketika ditanya maunya apa, dia maunya es buah. Oke, kalau itu sih kaanya masih bisa dihandle. Soalnya saya punya resep rahasia dari kakak ipar cara membuat es buah yang segar.

Ini bahan-bahannya:
  • Melon, potong kotak.
  • Pepaya, potong kotak.
  • Nata de coco
  • Sirup coco pandan
  • Susu kental manis.
  • Sprite atau minuman berkarbonasi lainnya yang berwarna putih (ini bahan rahasia yang membuat es buah jadi lebih segar, tapi saya skip karena khawatir kembung habis buka puasa)

Cara membuat, tinggal campur semua bahan sesuai kebutuhan. Jadi deh es buahnya. Ternyata tanpa minuman berkarbonasi pun tetap segar. Maklum seharian menahan haus, minum dan makan buah seperti ini jadi nikmat saja. Alhamdulillah.



12 comments:

  1. makanannya enak tuh *astagfirulloh* sambil *tutup mata*

    ReplyDelete
  2. Yup..bener2 praktis ya mak, tinggal potong pototng pototng campur campur campur jadi deh..mau nyobak ah...
    Tfs y mak

    ReplyDelete
  3. haduuuuh mba liat es buah perut aku keroncongan pengeeeeeen seger kayanya kalo minum sekarang *ehh lagi puasa hehehe

    ReplyDelete
  4. wuih...enak mba es buahnya...beneran praktis..

    ReplyDelete
  5. simpel banget ya, Mak. Tapi yang terpenting anak-anak suka :)

    ReplyDelete
  6. aku ya suka bikin es buah praktis kek gini, darri pada beli, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya daripada beli mending bikin yg praktis :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...