Thursday, March 5, 2015

Tumis Daging sapi Saus Tiram

Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu dapat kiriman daging rendang dari kakak. Tapi...mau dimasak rendang kok ragu ya. Dulu, masak masakan ini tak sukses dan bikin kecewa orang. Lagipula, rendang itu pedas, anak-anak tak bisa makan. Akhirnya, browsing resep yang bisa anak-anak makan juga. Di dapurmasak.com ada banyak resep daging sapi yang ditumis. Dengan disesuaikan bahan yang ada di rumah, jadilah tumis daging sapi ala saya.

Bahan-bahan:
  • 1/4 daging sapi
  • 1 buah kentang ukuran sedang, kupas, potong memanjang dan goreng.
  • air secukupnya
 Bumbu-bumbu:
  • 1/4 bagian Paprika, potong memanjang
  • 1/4 bagian Bawang bombay, iris.
  • 1 buah Bawang merah, iris.
  • 1 buah Bawang putih, iris.
  • saus tiram 2 sendok
  • Saus kecap manis 2 sendok
  • Garam
  • Gula
  • Lada
Cara membuatnya:

  1. Tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih, dan paprika sampai harum
  2. Masukkan daging dan kentang
  3. Tambahkan kecap manis dan saus tiram
  4. Tambahkan air secukupnya
  5. Masukkan garam, lada, dan gula.
  6. Masak di api kecil sampai matang. Kalau suka, bisa tambahkan larutan tepung maizena agar saus mengental. Kalau saya, kurang suka. 
  7. Setelah matang, angkat dan sajikan. Nikmat disantap dengan nasi selagi hangat.
Selamat mencoba.

18 comments:

  1. kreasi sendiri biasanya lebih kerasa nikmatnya Mbak....dari pada resep yang udah populer karena udah sering dan mungkin bosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kreasi sendiri karena menyesuaikan dengan bahan yang ada :)

      Delete
  2. wah cocok nih buat para mahasiswa. khususnya yang diluar negeri. yang gabisa beli mkanan khas indo. solusinya emang bikin sendiri. makasih mbak resep2nya hhe

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nieee...daging sapinya diganti dgn daging ayam...soalnya dirumah banyak ayam

    ReplyDelete
  4. wahh enyaaakkk ni pasti, klo aku belum jago ngolah daging ni kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba...saya juga belum jago...cuman suka aja coba-coba...

      Delete
  5. nyam-nyam..sudah kebayang nih enaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyam-nyamm...mba Monica lebih jago nih masaknya...

      Delete
  6. aish sedapnya....kenak banget nih^^

    ReplyDelete
  7. Cara buatnya mudah ya mbak, bahannya juga gampang di dapat. Lain kali patut di coba nih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, ga pinter masak jadi yg simpel aja :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...